Fungsi Teh Bekas Yang Perlu Anda Ketahui


Tak hanya kesehatan dan kecantikan, berikut lima kegunaan teh lainnya yang perlu Anda ketahui
Ditemukan terutama di restoran di daerah tersebut, minuman teh ini memiliki kesehatan dan kecantikan yang istimewa. Dimulai dengan membantu Anda menurunkan berat badan, mengurangi stres agar kulit Anda tetap sehat.

Namun selain rasa dan kesehatan, minuman ini juga membantu dengan hal lain, lho. Apa sajakah ini? Simak di bawah ini, yuk!

1. Membantu melembabkan daging
Kamu suka masak, tapi kadang marah karena daging atau susu yang kamu masak masih terasa kering dan berbau seperti ikan?

Memasak daging sapi atau kulit sulit. Jadi tidak perlu khawatir lagi, karena dengan menggunakan teh akan membantu membuat daging matang empuk dan tidak amis.
Apa kabar? Biarkan teh mengembang selama 5 menit dengan air mendidih. Kemudian tambahkan setengah cangkir gula merah ke dalam teh dan aduk sampai semuanya meleleh.

Kemudian tambahkan daging untuk menyiapkan campuran. Biarkan selama beberapa menit. Misalnya, jika tidak ada gula merah, Anda benar-benar bisa menggunakan secangkir teh kental.

2. Menghilangkan bau tak sedap
Bau yang tidak sedap memang tidak enak, apalagi bagi yang memiliki bau menyengat. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan teh untuk menghilangkan bau tidak sedap yang mengiritasi di berbagai tempat.

Misalnya untuk mengurangi bau lemari es pada penyimpanan makanan, Anda bisa meletakkan kantong teh celup di setiap sudut rak.

Anda juga bisa menghilangkan bau tak sedap dari lemari dengan menaburkan bubuk teh di atasnya. Setelah 10 menit, Anda bisa mengeluarkannya dengan deterjen.

Tak hanya itu, teh juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap dari sepatu, lho! Sangat ringan, cukup ambil sekantong teh, taruh di ujung sepatu Anda dan biarkan semalaman. Keesokan harinya bau itu akan hilang dari sepatu Anda.

3. Membersihkan jendela dan skylight

Apakah Anda seseorang yang suka pamer? Jika iya, Anda mungkin merasa frustasi jika botol yang Anda pilih untuk digunakan kotor, bukan? Selain itu, kebetulan botol cuci yang biasa Anda gunakan sudah aus dan Anda pun malas membelinya.

Nah, Anda tidak harus melalui kesulitan membeli cairan pembersih, karena Anda bisa menggunakan teh untuk membersihkan gelas Anda.

Bagaimana Anda tahu? Pertama buat satu atau dua kantong teh, tunggu sampai dingin. Kemudian taruh di alat penyemprot.

Setelah itu, semprotkan gelas pada kaca tersebut lalu lap dengan kain. Sangat sederhana, bukan?

4. Digunakan sebagai pewarna
Buat kamu yang kreatif dan ingin melakukan hal-hal DIY, kebetulan teh bisa membantu lho. Salah satunya adalah menggunakannya sebagai zat pewarna. Eits, bukan cat, tapi kanvas. Nantinya warna yang dihasilkan akan menjadi warna coklat kemerahan dari benda theaflavin tersebut.

Prosesnya sangat sederhana. Pertama, Anda perlu melakukan proses ekstraksi dan memasak adonan hingga volumenya tersisa setengah dari volume pertama.

Kemudian Anda bisa memulai proses pengecatan dengan mencelupkan kain ke dalamnya. Untuk efek maksimal, sebaiknya gunakan kain katun.

Namun, tren belum berakhir. Untuk mencegah warna memudar terlalu cepat, rendam dalam larutan yang sudah disediakan dengan air aluminium. Kemiri bermanfaat sebagai obat atau lemari pakaian.

5. Digunakan sebagai pupuk tanaman
Bagi yang memiliki pengorbanan untuk pertanian, Anda mungkin ingin mengetahui trik ini. Sangat berbahaya jika Anda tidak bisa mendapatkan pupuk untuk tanaman Anda dengan cepat, yaitu dengan menggunakan teh.

Membuat teh kompos tidaklah sulit. Masukkan saja sisa teh ke dalam panci. Jadi kamu harus membuka kantong tehnya dulu untuk mengemasnya, tidak!

Parit teh komputer nitrat membantu Anda meletakkan tanah agar tanaman Anda sehat.

Berikut lima tips menggunakan teh selain kesehatan dan kecantikan yang bisa Anda pelajari di rumah. Semoga artikel ini bisa membantu Anda, ya!

Featured Post

Result Nomor Keluar Hari Ini Lengkap Semua Pasaran

Hasil Keluaran Hari Ini Result nomor keluar hari ini lengkap semua pasaran, result angka keluaran tercepat terjitu terakurat, data keluaran,...